Minggu, 03 Agustus 2014

Satellite L745 Tidak Bisa Masuk Bios

Satellite L745 Tidak Bisa Masuk Bios
Satellite L745 Tidak Bisa Masuk Bios

Satellite L745 Tidak Bisa Masuk Bios

Satellite L745 Tidak Bisa Masuk Bios

Satellite L745 Tidak Bisa Masuk Bios - Assalamualaikum sobat se-dunia, pada hari ini saya ingin berbagi pengalaman tidak bisa masuk BIOS pada laptop Toshiba Satellite L745 yang sedang saya service. Laptop ini mau saya install tapi setelah diinstall ulang masih keluar boot manager, terus masih terasa lambat proses membuka aplikasinya. Penasaran tanya teman saya yang bernama Fahmi dan sudah dicek ternyata partisi kedua itu tipenya primary, jadi partisi kesatu dan kedua sama-sama primary. Dan akhirnya disarankan teman saya untuk merubah tipe partisinya menjadi logical drive. Dan saya coba seting juga di BIOS boot speednya menjadi fast. Kemudian saya restart dan saya ingin masuk BIOS, eh malah gak bisa dan terus booting masuk windows terus he he he, gimana ini.


Langsung saja saya tanya mbah google dan akhirnya menemukan CARA MUDAH MASUK BIOS TOSHIBA SATELLITE L745, langsung saya coba dan mantap berhasil he he he. Caranya mudah sekali, pertama matikan laptop, kedua tekan dan tahan tombol F2, ketiga tekan tombol power. Begitu saja pasti sobat sudah bisa masuk BIOS kembali dan seting default saja BIOSnya beres. Kasus ini unik dan simple tapi kalau tidak tahu bingung dulu he he he. 

Semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar ya sobat se-dunia, terima kasih.

11 komentar:

  1. Terima kasih atas perkongsian saudara..saya tidak begitu mahir bab komputer..hanya tau menggunakannya..

    Penipuan Email

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat jika nanti menemukan hal yang sama sebelum pergi untuk service komputer

      Hapus
  2. caranya mungkin tidak sama dengan laptop jenama lain ya. mudahan ramai yang dapat manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung, betul setiap laptop berbeda-beda setingan BIOSnya dan semoga bermanfaat

      Hapus
  3. gan saya juga pengguna satellite l745, setelah ane tekan F2+power kok tetep gak muncul bios? dan ada suara tut.....tut....tut..... mohon bantuannya...............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan punya ane juga gitu, gimana solusiny gan??

      Hapus
    2. Iya gan punya ane juga gitu, gimana solusiny gan??

      Hapus
    3. Iya gan punya ane juga gitu, gimana solusiny gan??

      Hapus
  4. mungkin ramnya kotor gan bersihkan saja pake minyak kayu putih

    BalasHapus