Jumat, 29 Agustus 2014

Rokok Sangat Sadis Merusak Jantung

Rokok Sangat Sadis Merusak Jantung
Rokok Sangat Sadis Merusak Jantung

 Rokok Sangat Sadis Merusak Jantung

Rokok Sangat Sadis Merusak Jantung - Assalamualaikum sobat se-dunia? Dewasa ini jumlah perokok aktif baru terus bertambah dan itu menurut saya sangat mengkhawatirkan, pertumbuhan penduduk juga adalah faktor bertambahnya perokok baru. Sudah banyak sosialisasi di lingkungan RT seperti misalkan umumnya di Posyandu. Dan yang lebih parahnya lagi sekarang tidak hanya orang dewasa saja yang menjadi perokok baru, anak balita juga menjadi korban bahaya rokok dan itu sudah terjadi sejak jaman dahulu bukan baru-baru ini.

Nah disini saya ingin berbagi kepada sobat betapa menyesalnya saya pernah merokok, saya mulai mencoba merokok kelas 5 SD jangan terkejut dan jangan kaget, dan waspadai anak-anak. Menurut sobat apa yang menjadi penyebab saya ingin mencoba merokok? ya sobat benar sekali, faktor lingkungan yang paling berpengaruh kepada kita. Dulu Ayah dan Ibu saya merokok, disini saya bukan bermaksud membuka aib orang tua, ini demi kebaikan semua orang. Dan saya sudah memaafkan kedua orang tua saya. Diusia kelas 5 SD saya sering melihat orang tua merokok di rumah dan terkena pula asapnya karena satu rumah. Bayangkan saja dari semenjak TK saya sering melihat orang tua merokok dan terkena asapnya. Munkin sobat lebih tahu kalau iklan rokok jaman dahulu lebih fulgar menurut saya daripada jaman sekarang, sehingga iklan rokok yang saya tonton di televisi memberikan rasa penasaran untuk mencoba ditambah lagi linkungan keluarga yang merokok.Nah singkat cerita saya mulai mencoba merokok saat kelas 5 SD itupun sembunyi-sembunyi dengan teman-teman sebaya, dan kebiasaan merokok itu saya lakukan aktif dari 1997 sampai tahun 2010. Apa yang ada dipikiran sobat mengenai saya yang merokok kurang lebih 13 tahun lamanya? apa yang sobat bayangkan dengan kesehatan saya.


Nah di akhir tahun 2010 saya mendapatkan kesadaran setelah saya memiliki anak pertama yang saya beri nama Haidar Rafif Permana, nah disini saya mulai mikir! uang selalu minus setiap bulan karena ada pengeluaran baru untuk anak untuk susu dan baju. Memang tidak mudah bisa berhenti begitu saja, saya tanya teman dan saudara yang sudah bisa berhenti merokok. Cara yang paling sederhana kurangi dikit demi sedikit rokok yang kita hisap setiap hari dan yang paling terpenting adalah niat kuat, karena tanpa niat kuat hasilnya sia-sia. Dengan proses ini sempat berhenti kemudian merokok lagi dan begitu seterusnya namun perlahan tapi pasti untuk bisa berhenti.

Dan pada saat proses mengurangi jumlah rokok, saya pernah merasakan dada sesak setelah merokok beberapa batang, saya merasakan awal dada serasa ditusuk-tusuk jarum dan sesak, kemungkinan itu efek dari sekian lama saya merokok. Dan merasakan kepala pusing hebat jika tidak merokok, itu katanya otak kita sedang melawan kecanduan nikotin. Dan Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa berhenti merokok TOTAL!, kok bisa? saya saja bisa kenapa sobat bilang tidak bisa?, ini rahasia yang saya berikan kepada sobat untuk bisa berhenti merokok seperti saya dengan mengisi pertanyaan sbb:

  1. 1. Apakah manfaat merokok?
  2. 2. Berapa rupiah yang sobat belanjakan untuk rokok sebulan?
  3. 3. Coba cek di bungkus rokok apakah ada tanggal kadaluarsanya?
  4. 4. Apakah sobat sudah membaca penyakit berbahaya akibat rokok? dan kenapa sobat masih merokok sekarang?
  5. 5. Apakah sobat sayang dengan keluarga sobat? dan kenapa sobat masih egois merokok dan asapnya terhisap oleh keluarga serumah?
  6. 6. Jawaban sobat coba renungkan dan buat keputusan untuk berhenti sekarang juga!

Semua organ tubuh pasti akan dirusak oleh asap rokok sebagaimana sobat sering melihat gambar akibat asap rokok di Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit dan tempat lainnya. Karena rokok terbukti mengandung 4.000 senyawa kimia yang 40 diantaranya racun dan karsinogenik.

Sebelumnya kita harus mengetahui cara kerja jantung, jantung berfungsi sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh. Jantung menyediakan darah mengandung oksigen ke jaringan dan organ tubuh. Penggabungan darah oksigen ini adalah merupakan fungsi dari paru-paru.

Jantung sisi kanan mengambil darah yang belum mengandung oksigen dan memompanya ke paru-paru untuk proses oksigenisasi. Kemudian dari sisi kiri menerima darah kembali dari paru-paru yang sudah mengandung oksigen. Dan darah yang mengandung oksigen ini akan dipompa oleh otot jantung ke seluruh tubuh untuk jaringan dan berbagai organ.

Racun dalam rokok bisa merusak sistem kerja normal jantung, ada dua bahan kimia yang sadis merusak jantung dari sebatang rokok yaitu  karbon monoksida dan nikotin (health.detik.com), pasti sobat sudah tahu tapi kok kenapa belum bisa berhenti merokok juga?

Karbon monoksida akan menempel pada hemoglobin darah, padahal diketahui bahwa hemoglobin bertanggung jawab untuk pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh. Yang karbon monoksida dilakukan adalah mengurangi oksigen dan dengan demikian mengurangi kemampuan hemoglobin untuk mengangkut oksigen ke jantung dan seluruh organ tubuh manusia.

Nikotin di sisi lain merangsang produksi adrenalin dalam tubuh dan ini menyebabkan jantung berdetak lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah.

Rokok juga mempengaruhi jantung dengan dampaknya terhadap produksi kolesterol. Merokok meningkatkan produksi LDL (low-density lipoprotein) yang merupakan kolesterol jahat, dan mengurangi produksi HDL (high-density lipoprotein) yang merupakan kolesterol baik.

Menjadi perokok aktif atau perokok pasif untuk jangka panjang dapat menimbulkan bahaya serius pada jantung sobat. Tekanan darah melonjak dan jantung harus bekerja lebih keras setiap hari.

Kolesterol menyebabkan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah, dan kemudian mencegah aliran oksigen ke jantung dan seluruh tubuh. Oleh karena itu, jantung akan bekerja sangat ekstra hingga dapat menyebabkan serangan jantung.

Tak ingin jantung rusak? Matikan rokok sobat sekarang juga! atau rokok segera mamatikan sobat!


Rokok Sangat Sadis Merusak Jantung


Ace Maxs Obat Jantung Tradisional Ampuh mengobati penyakit yang diakibatkan rokok seperti jantung, paru-paru, kanker dan komplikasi. 

Ace Maxs Obat Tradisional Ampuh

Ace Maxs Obat Tradisional Ampuh

 >>> Klik Detail <<<

 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar