Minggu, 29 Juni 2014

Embun Pagi Yang Segar


Embun Pagi Yang Segar
Embun Pagi Yang Segar - Assalamualaikum sobat se-dunia?Alhamdulillah di pagi hari senin ini turun embun banyak dirumah dan sekitarnya. Embun pagi itu terasa dingin dan segar. Apa sih air embun itu? Embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan-proses berubahnya gas menjadi cairan. Embun biasanya muncul di pagi hari, di sela-sela kaca jendela atau di balik daun. Air embun dalam agama Islam digolongkan sebagai air yang "suci-menyucikan"-air yang sah digunakan untuk berwudhu-bersama salju, danau, maupun sungai. Embun biasa terjadi sehabis hujan atau saat pagi hari. sumber  

Air embun pagi ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Air embun bisa membuat kulit cerah dan tidak mudah keriput, dengan kata lain bisa membuat seseorang awet muda.Banyak atlet yang juga mengkonsumsi air embun pagi. Ini dilakukan untuk membantu kerja ginjal dan meningkatkan efisiensi tubuh sekitar 20-30 % lebih baik.
Embun pagi juga bermanfaat bagi bayi berumur satu tahun yang belum bisa berjalan. Jika kakinya sering dibasuh dengan air embun, maka bisa segera berjalan. Pemain bola juga sering menggunakan terapi embunpagi agar kakinya kuat. Karena embun pagi dipercaya dapat menguatkan otot-otot di dalam tubuh, termasuk otot kulit.

Selain memiliki khasiat seperti diatas, embun pagi juga memiliki lebih banyak kandungan oksigen sehingga terasa lebih sejuk. Jika air biasa hanya mengandung oksigen sebanyak 6 ppm, maka air embun mengandung oksigen sebanyak 14-16 ppm. Karena kandungan oksigennya lebih banyak maka sangat berguna bila digunakan.

Dengan mengkonsumsi air embun pagi maka tubuh akan berfungsi 20-30% lebih efisien dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi sama sekali. Air embun menjadikan sel-sel tubuh lebih sehat, membuang racun dari dalam tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan virus. Air embun juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit ginjal.

Embun Pagi untuk mengatasi jerawatBagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning, selain juga untuk diminum. Semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Pagi dan malam hari adalah saat tubuh melakukan proses detoksifikasi. sumber

Nah itu sobat pengetahuan dan manfaat embun pagi yang segar, agar kita tahu dan bisa memanfaatkan untuk kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, mohon meninggalkan komentar untuk kemajuan blog ini, dan tunggu artikel menarik dari saya.


Lihat juga artikel sebelumnya Alhamdulillah Hari Pertama Puasa Lancar





Embun Pagi Yang Segar
Embun Pagi Yang Segar

6 komentar:

  1. aiii abang dok wat gaya ultromen nak p mana tuu..hehehe..saja mai melawat sini noooo

    BalasHapus
  2. terima kasih perkongsiannya, kalau embun di bandar mungkin sikit sudah tercemar.

    BalasHapus
  3. mampir ah k blog kakak ane. smoga menginspirasi. insyaallah a hikmah dari silaturahmi memperpanjang usia dan rezeki. amin

    BalasHapus
  4. betul sekali bang Montana, itu gaya ultraman he he he, terima kasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, embun pagi di Tasikmalaya masih segar, terima kasih Denaihati sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum adikku Irwan semoga berkah berlimpah :) terima kasih sudah berkunjung.

    BalasHapus