Minggu, 22 Juni 2014

Menjadi Enterpreneur Itu Mudah Kalau Tahu Caranya


Menjadi Enterpreneur Itu Mudah Kalau Tahu Caranya

Menjadi Enterpreneur Itu Mudah Kalau Tahu Caranya - Assalamualaikum sobat se-dunia? pada kesempatan ini saya ingin berbagi kepada sobat bagaimana menjadi enterpreneur dengan mudah. Saya adalah seorang karyawan swasta di sebuah salah satu perusahaan retail di Tasikmalaya, disini saya bukan ingin menyombongkan diri atau lainnya, saya harap sobat tidak salah persepsi.

Saya sangat menikmati bekerja di perusahaan saya sekarang, namun dengan terus meningkatnya biaya, kebutuhan dan umur, saya memiliki impian besar untuk menikmati pensiun saya nanti tanpa bergantung kepada anak-anak saya nanti jika saya sudah tua.

Impian saya sebelum pensiun adalah memiliki minimal 2 jenis usaha yang bisa saya jalankan dengan senang hati. Seperti yang saya sudah lakukan sekarang yaitu internet marketing setiap pulang kerja di rumah yang sudah saya lakukan sejak tahun 2012 dan saya sangat menikmati proses yang sekarang saya jalani. Dan menggunakan waktu libur untuk memberikan jasa panggilan service komputer dan jaringan komputer di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Nah yang pertama untuk internet marketing saya rasa sobat semua bisa menjalankannya dengan mudah dengan syarat harus fokus seperti contoh Toko Online yang saya kelola yaitu http://agenxamthoneplustasikmalaya1.blogspot.com/ dan http://jeligamatluxoragenresmi.blogspot.com/. Banyak ebook mengenai bisnis online atau internet marketing dibagikan secara gratis di internet.

Nah pertanyaan paling umum adalah bagaimana saya mendapatkan modal usaha? cara paling ampuh adalah mencari pinjaman dengan tempo kepada orang terdekat atau Bank. Kita hidup tidak sendiri banyak orang terdekat atau orang lain yang pasti mau membantu. Banyak orang yang tidak memulai usaha karena tidak berani pinjam modal karena takut gagal dan bingung cara mengembalikannya.

Nah pengalaman saya memulai usaha juga tidak begitu saja pinjam, saya pinjam modal usaha sesuai dengan resiko yang saya ambil dan terukur jika gagal masih bisa mengembalikan uang pinjaman tersebut dengan cepat. Menjadi enterpreneur itu adalah proses dimana kita akan belajar setiap waktu untuk meningkatkan skill kita menjalankan usaha. Ya selama kita tidak terjun dan berani mengambil resiko mending tidak usaha buka usaha he he he.

Yang saya rasakan selama menjalankan usaha ini saya sangat menikmati karena saya mau menjalankan prosesnya karena hasil itu akan mengikuti apa yang kita kerjakan, semakin kreatif dan produktif maka hasilpun akan berlimpah, Aamiin.

Untuk jasa panggilan service komputer dan jaringan komputer saya gunakan waktu libur saya. Nah kalau service sekarang ini sudah jarang karena semua orang sudah banyak yang bisa service komputer sendiri tidak seperti dulu. Karena komputer bukan barang asing lagi dewasa ini. Jadi untuk panggilan service kadang ada dan kadang sepi he he he.

Nah itu sedikit gambaran yang bisa saya berikan tentang menjadi enterpreneur, apapun latar belakang sobat, saya jamin sobat pasti bisa menjadi enterpreneur asal ada kemauan serius dan siap untuk gagal, kenapa saya bilang siap untuk gagal karena mental dan skill kita akan dibentuk oleh namanya kegagalan, justru gagal itu memudahkan mengetahui kelemahan dan meningkatkan kekuatan kita.

Walaupun saya sering bercanda membuat artikel ini, tapi saya serius sudah mempraktekkan dan sekarang saya didalam proses menjalankan bisnis online dirumah setiap pulang kerja.

Lihat juga artikel sebelumnya Waspada dan Hati-Hati Start di Lampu Merah



Menjadi Enterpreneur Itu Mudah Kalau Tahu Caranya

Menjadi Enterpreneur Itu Mudah Kalau Tahu Caranya

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar