Minggu, 29 Juni 2014

Alhamdulillah Hari Pertama Puasa Lancar


Alhamdulillah Hari Pertama Puasa Lancar

Alhamdulillah Hari Pertama Puasa Lancar - Assalamualaikum sobat se-dunia? semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan bahagia. Alhamdulillah saya dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan yang penuh ampunan dan berkah. Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk meningkatkan shalat dan bertaubat kepada Allah. Pada kesempatan di bulan ramadhan ini saya memohon ampunan dosa yang pernah saya lakukan baik yang tidak sengaja dan disengaja.

Saya harus melakukan perbaikan-perbaikan dari bulan ramadhan tahun lalu yang masih bolong-bolong tarawihnya dan meningkatkan puasa bukan hanya haus dan lapar melainkan bisa berbuat baik dan mengamalkan amalan yang baik di bulan ramadhan. 

Pada malam pertama tarawih di rumah orang tua saya, saya merasa bahagia dan terharu bahagia karena masih diberi kesempatan untuk bertaubat dan tarharu karena tahun ini sudah banyak tetangga yang sudah almarhum, saya mendoakan kepada tetangga yang sudah almarhum semoga amal ibadahnya diterima Allah dan dilapangkan kuburnya,Aamiin, Al-Fatihah.


Dengan shalat berjamaah isya dilanjutkan dengan shalat tarawih, Subhanallah sungguh terasa kebersamaan dan ketenangan hati setelah shalat tarawih berjamaah. Bisa bersilaturahmi dengan teman tetangga yang jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, namun di masjid kita bisa bertemu setiap shalat tarawih, Subhanallah sungguh nikmatnya.

Di bulan ramadhan Allah memberikan keringan untuk saya yang tidak pernah shalat malam tahajud di bulan biasa dengan shalat tarawih. Yang saya rasakan setelah shalat tarawih adalah Subhanallah hati menjadi tenang dan persendian tulang saya menjadi loncer dan badan menjadi segar.

Nah ini di bulan ramadhan ini kesempatan saya untuk bertaubat dan meminta rejeki yang berkah dan berlimpah, Allah akan mengabulkan permintaan kita jika kita mau berdoa dan meminta dengan sabar dan ikhtiar.

Berpuasa melatih kita untuk menjadi sabar dan bertaqwa untuk menghindari larangan dan mengikuti perintah Allah. Dan meningkatkan silaturahmi dengan keluarga,saudara,teman,sahabat,tetangga dan orang lain.

Dan yang tadinya tidak pernah tegur sapa di bulan ramadhan semua menjadi berubah, karena semua orang ingin berlomba mendapatkan pahala, karena tegur sapa dan senyum itu akan mendapatkan pahala karena bisa membuat senang orang lain.

Disini saya bukan ingin ceramah tapi ingin berbagi dan untuk diri saya sendiri sebagai interopeksi diri bahwa saya harus masih belajar lagi meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Allah.

Berbuat dosa itu wajar karena manusia tempatnya salah tapi kalau tidak bertaubat itu TERLALU!, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya dan mohon maaf jika ada tulisan saya yang tidak berkenan di hati. Ayo kita semangat beribadah dan lebih produktif di bulan ramadhan yang penuh ampunan dan berkah ini. Semoga bermanfaat dan semoga berkah melimpah,Aamiin.


Lihat juga artikel sebelumnya Jadwal Ramadhan 2014 Tasikmalaya


Alhamdulillah Hari Pertama Puasa Lancar

Alhamdulillah Hari Pertama Puasa Lancar

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar