Minggu, 06 Juli 2014

Keajaiban Manfaat Berpuasa


Keajaiban Manfaat Berpuasa

Keajaiban Manfaat Berpuasa - Assalamualaikum sobat se-dunia?, sudah kangen ingin posting di blog ini.Alhamdulillah sudah hari ke delapan di bulan ramadhan berpuasa saya merasakan ada perubahan di tubuh saya. Saya merasakan lebih sehat lebih lincah dan lebih cepat dan cerdas dalam berpikir. Tidak seperti hari pada saat tidak berpuasa, suka terasa berat dan cepat lelah jika bekerja seharian. Justru dengan berpuasa itu yang saya rasakan mendapatkan energi yang cukup untuk bekerja dari pagi sampai sore dan selalu semangat itulah keajaiban manfaat puasa. Karena justru di bulan ramadhan itu produktifitas bekerja kita naik dua kali lipat dari hari biasanya.

Banyak orang yang berbondong-bondong belanja ke toko untuk kebutuhan buka puasa dan lebaran setiap hari, semua jenis usaha sama rata ramai order karena bulan ramadhan itu adalah bulan berkah dan berlimpah rejeki. Oleh karena itu pada saat puasa bukan untuk bermalas-malasan justru haru lebih semangat dari hari-hari biasa kan mau dapat THR ya
harus double tenaga dan pikirannya, betulkan? dan doa-doa kita akan cepat terkabul di bulan penuh berkah aamiin itu adalah keajaiban manfaat berpuasa.


Keajaiban manfaat berpuasa sangat membantu meningkatkan kesehatan tubuh kita. Dengan berpuasa lambung kita akan beristirahat dari pagi sampai sore setelah makan sahur. Nah pada saat puasa tubuh akan mengembalikan kesehatan maksimal dan membangun sistem imun tubuh alami. Membuang racun dari tubuh secara alami keluar dari urin. Meregenerasi sel rusak dengan yang baru. Nah bedanya pikiran saat lapar dan puasa adalah jika kita lapar pikiran buntu tapi kalau puasa pikiran kita jernih. Kita bisa melakukan pekerjaan lebih banyak daripada hari biasanya karena kita tidak hanya berpuasa menahan lapar dan dahaga melainkan kita memohon bantuan kepada Allah agar pekerjaan diberi kelancaran setiap habis shalat. Indahnya ramadhan yang penuh ampunan dan berkah melimpah. Berharap baik di bulan ramadhan penuh ampunan dan berkah ini bisa lancar sampai hari puasa terakhir,aamiin.


lihat juga artikel sebelumnya Embun Pagi Yang Segar


Keajaiban Manfaat Berpuasa

Keajaiban Manfaat Berpuasa



2 komentar:

  1. Banyak kekuatan yang dikurnikan waktu kita berpuasa yang mungkin tak dapat pada bulan-bulan lain.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, terima kasih Denaihati sudah berkunjung ke blog saya :)

    BalasHapus