Senin, 23 Juni 2014

Anak Butuh Perhatian Orang Tua

Anak-Butuh-Perhatian-Orang-Tua


Anak Butuh Perhatian Orang Tua

Anak Butuh Perhatian Orang Tua - Assalamualaikum sobat? pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai anak. Ya menjadi orang tua itu tidak mudah dan harus terus belajar untuk membimbing anak kita menjadi anak yang cerdas dan soleh/solehah. Tapi semua akan mudah jika kita memposisikan menjadi anak yang sangat butuh perhatian anak. Tapi permasalahannya setiap orang mempunyai masa kanak-kanak yang berbeda-beda. Dan Alhamdulillah saya anak yang cukup diberikan perhatian oleh kedua orang tua pada masa kanak-kanak.

Masa kanak-kanak adalah bermain dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, nah sebagai orang tua kita wajib dan harus menemani anak bermain walaupun satu hari libur. Anak akan senang bermain dan pasti akan ketagihan terus untuk bermain lagi. Sudah terbayang kan kita bekerja 6 hari dan pulang kerja sering melakukan pekerjaan rumah seperti saya atau malah segera tidur karena lelah pulang kerja sementara anak kita menunggu dengan tidak sabar untuk bermain lagi? jadi manfaatkan hari libur bersama anak yang berkualitas agar anak merasa nyaman dan senang kepada kita sebagai orang tua.


Dengan begitu anak akan terus merindukan orang tua untuk bermain lagi, saya dulu juga begitu setiap sore menunggu Ayah saya pulang kerja dan mengharapkan bermain tapi ya kenyataannya tidak bisa karena memang sudah lelah kalau pulang kerja namun Ayah saya pasti mengajak bermain di hari libur, dulu paling sering diajak nonton bioskop dan terkadang berenang dan ke pantai wah seru pokoknya he he he. Nah setiap hari libur itu saya selalu menunggu kejutan dari Ayah saya, kira-kira mau nonton atau jalan-jalan ya?

Nah dengan begitu kita akan terkenang masa kanak-kanak kita bahwa anak itu sangat membutuhkan perhatian orang tua. Dan saya sangat bersyukur kepada Allah memiliki orang tua yang sudah membesarkan saya dan menjadi orang yang berguna untuk orang tua dan semua orang.

Kasih sayang orang tua lebih bermakna dan berarti bagi anak daripada materi, boleh sesekali memberikan barang yang diminta dan disukai anak namun harus bisa rem, karena jika tidak anak akan selalu menganggap orang tua pasti selalu mampu membelikannya, dan yang pastinya bisa tekor uang belanja he he he dan tidak baik untuk anak karena nanti anak akan menguasai kita sebagai orang tua.

Nah begitu sobat yang bisa saya share pada kesempatan ini, nanti saya share lagi pengalaman menarik lainnya, tunggu artikel selanjutnya ya, terima kasih sudah berkunjung.

Lihat juga artikel sebelumnya Menjadi Enterpreneur Itu Mudah Kalau Tahu Caranya




Anak Butuh Perhatian Orang Tua

Anak Butuh Perhatian Orang Tua

2 komentar: