Senin, 27 Oktober 2014

Cara Menulis Artikel Yang Simple

Cara Menulis Artikel Yang Simple
Cara Menulis Artikel Yang Simple

Cara Menulis Artikel Yang Simple

Cara Menulis Artikel Yang Simple - Assalamualaikum sobat se-dunia? bagaimana kabarnya hari ini setelah bekerja seharian? mudah-mudahan sobat se-dunia dalam keadaan sehat selalu, aamiin. Ngomong-ngomong kalau disingkat BTW he he he soal menulis artikel itu banyak sekali di internet, masing-masing blogger mempunyai cara dan tips yang berbeda, ada yang sederhana, ada yang detail dan ada yang campur sari seperti tulisan saya he he he.

Saya memulai blogging karena terinspirasi dari http://denaihati.com/ yang merupakan blog pribadi yang bagus dan unik sekali, disana sobat bisa membaca artikel yang bagus-bagus untuk dibaca. Setiap selesai posting artikel saya selalu mengunjungi denaihati.com untuk mencari artikel yang bagus dan meninggalkan komentar untuk mendapatkan backlink dari sana. Karena denaihati.com memiliki PR 3 yang bagus untuk blog kita agar bisa mendapatkan kunjungan balik dari denaihati.com dan blogger lainnya.


Oleh karena itu pada kesempatan malam ini saya ingin berbagi kepada sobat se-dunia bagaimana cara menulis artikel yang simple? baiklah langsung saja ya :

  1. Ambil photo unik atau kejadian di sekitar untuk bahan membuat artikel seperti gambar diatas, karena dengan gambar atau photo sobat akan lebih leluasa membuat artikel daripada memikirkan tulisan dulu.
  2. Buat judul artikel yang menarik perhatian orang dan yang tidak terlalu panjang
  3. Gunakan bahasa sendiri untuk menulis artikel, jangan takut untuk menuliskannya meskipun salah karena artikel kan masih bisa diedit.
Begitu sobat tips singkatnya, cukup 3 point diatas langsung sobat praktekkan jangan tanya lagi ya he he he kelamaan nanti nulisnya gak jadi-jadi, hajar saja tulis apa yang sobat mau yang penting artikel yang bisa bermanfaat untuk semua sobat se-dunia.

Nah dengan gambar diatas saya coba berikan contoh langsung saya buat artikelnya dibawah ya, ini berdasarkan photo yang saya ambil di meja kerja saya dirumah he he he.

Setiap pulang kerja saya selalu menyempatkan untuk menulis di blog pribadi saya, namun kendala yang saya alami adalah mengantuk he he he. Oleh karena itu saya selalu minum kopi sebelum menulis agar bisa terjaga walaupun sebentar karena kalau sudah lelah seharian bekerja tetap saja ngantuk he he he.

Berdasarkan informasi di internet, menulis itu baik untuk merangsang otak kanan untuk lebih aktif, karena dengan menulis kita akan bisa lebih kreatif dan biar tidak gampang lupa. Yang biasa saya tulis adalah sesuatu hal yang saya sudah praktekkan agar suatu saat saya lupa bisa tinggal buka blog dan cari yang saya maksud.

Untuk lebih mantap lagi saya suka memutar lagu favorit agar tidak mengantuk juga he he he, lagu juga bisa membuat semangat dalam menulis artikel plus sambil sruput kopi mantap. Cukup satu artikel saja sehari tidak usah banyak-banyak. Sebetulnya banyak hal yang bisa diceritakan di blog pribadi namun berhubung waktunya sudah ngantuk ya menulis seadanya saja.

Nah dari tiga paragraf diatas sudah bisa jadi artikel yang simple kan? saya yakin sobat bisa untuk menulis artikel. Saya ucapkan terima kasih sudah mampir ke blog saya dan jangan lupa tinggalkan komentar yang di kolom komentar, nanti saya kunjung balik ke blog sobat :). Lihat juga artikel saya sebelumnya Install BlueStacks di PC Dengan Mudah


Cara Menulis Artikel Yang Simple

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar